SURABAYA JADI KOTA TERPOPULER DI AJANG GUANGZHOW AWARD

    SURABAYA – Kota Surabaya memenangkan pemilihan kategori City of Your Choice sebagai kota terpopuler secara online dalam ajang Guangzhou Award. Kepastian kemenangan itu dinyatakan setelah voting online ditutup pada Jumat, 7 Desember 2018 sore.

    Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang sedang berada di Guangzhou terlihat mengumumkan kabar gembira itu melalui akun Instagramnya. “Alhamdulillah Kota Surabaya resmi memenangkan penghargaan kota terpopuler secara online dalam ajang The Guangzhou International Award 2018,” tulis Risma.

    Risma melanjutkan, kemenangan itu tentunya berkat dukungan dari warga Surabaya dan masyarakat Indonesia. Karena diketahui, Surabaya merupakan satu-satunya kota yang mewakili Indonesia di ajang 2 tahun sekali itu. “Terima kasih dukungan yang luar biasa dari warga Surabaya khususnya dan masyarakat Indonesia,” lanjut Risma.

    Dari hasil akhir penghitungan voting secara online, Surabaya berhasil meraup 1.504.535 suara. Sedangkan pesaing terdekatnya nomor 2 Kota Yiwu dari China meraup 1.487.512 suara. Posisi ketiga ditempati Kota Santa Fe dari Argentina mengumpulkan 863.151 suara.

    Atas kemenangan itu, Risma mewakili Surabaya menerima piala dari pihak Guangzhou Award sebagai kota terpopuler secara online. Berbagai komentar positif baik dari netizen maupun warga Surabaya langsung membanjiri akun Instagram Risma.

    (sumber: detik.com/koranmadura.com/beritasampit.co.id)