Marunting Fashion Karnaval 2018 Hipnotis Masyarakat Kobar

    PANGKALAN BUN – Bupati Hj Nurhidayah hadir secara langsung membuka acara Marunting Fashion Karnaval (MFK) 2018 bertempat di Taman Pangkalan Bun Park, di Jalan HM Rafi’i. Minggu (9/12/2018).

    Marunting Fashion Karnaval (MFK) merupakan rangkain kegiatan HUT Kobar ke 59, karnaval ini dilaksanakan setelah pemerintah daerah melihat potensi keberagaman budaya yang ada di Kalimantan Tengah. Khusus setelah banyaknya kostum unik pada penampilan kegiatan pawai nasi adab yang biasa digelar saat peringatan HUT Kobar.

    Karnal ini menjadi tontonan menarik Masyarakat Kota Pangkalan Bun di kawasan Bundaran Pancasila, para warga nampak ramai padat menyaksikan Marunting Fashion karnaval.

    Puluhan peserta dari berbagai perkumpulan seni kalangan remaja, memakai busana dengan berbagi corak budaya nasional menggunakan kostum unik dan menarik dalam gelaran carnaval yang digelar Dinas Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) itu.

    Bupati Hj Nurhidayah dalam sambutannya mengatakan, bahwa kesenian sebagai wahana untuk menenamkan nilai-nilai luhur budaya bangsa dan menanamkan cinta tanah air dan kebanggaan nasional generasi penerus dan pewaris nilai-nilai budaya bangsa.

    “Sehingga perlu untuk membentengi diri dari dahsyatnya budaya asing yang negatif,” tegas Bupati.

    (Man/Beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT