Dinas Perikanan Seruyan Verifikasi Ulang Kelompok Perikanan

    Editor: A Uga Gara

    KUALA PEMBUANG- Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Seruyan, Abu Hasan Asari mengatakan, dinas yang dipimpinnya saat ini tengah memverifikasi ulang kelompok perikanan, yaitu meliputi kelompok nelayan, pembudidaya ikan, usaha bersama serta pengolah dan pemasaran hasil perikanan.

    Menurut dia, verifikasi dilakukan agar pemerintah memiliki data yang valid terkait jumlah dan kelompok yang ada pada bidang perikanan. Sehingga apabila ada bantuan yang disalurkan nantinya, benar-benar tepat sasaran.

    “Selama ini data yang dimiliki pemerintah daerah tentang kelompok-kelompok tersebut, belum pernah diverifikasi ulang,” ucap Abu Hasan Asari di Kuala Pembuang, Senin(10/12/18).

    Padahal seharusnya, lanjut Abu Hasan, verifikasi dilakukan secara berkala untuk memastikan keaktualannya, sehingga dapat terhindar dari penyaluran bantuan yang salah sasaran.

    Terkait rencana verifikasi, tambahnya, Dinas Perikanan Seruyan telah meminta kepada para Penyuluh Perikanan untuk melakukan verifikasi ulang kelompok secara bertahap agar didapat data yang valid.

    “verifikasi akan dilakukan para Penyuluh Perikanan, karena hal tersebut memang merupakan tugas dan kewenangan mereka. Verifikasi dilakukan secara bertahap karena keterbatasan jumlah penyuluh,” jelasnya.

    (beritasampit.co.id)

    (Visited 8 times, 1 visits today)