Ketua Harian DAD Kobar : Suku Dayak Siap Bersinergi dengan Siapapun

    PANGKALAN BUN – Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kotawaringin Barat H Udan Ronda mengatakan, bahwa semua suku Dayak di seluruh Provinsi Kalimantan Tengah dan khususnya di Kabupaten Kobar siap bersinergi dengan siapapun, baik dari suku apa atau agama apa.

    Hal tersebut tokoh Suku Dayak di Desa Pasir Panjang Kecamatan Arut Selatan (Arsel) ini saat dikonfirmasi beritasampit.co.id usai memberi sambutan pada acara Deklarasi Batamad Kabupaten Kobar, Senin (10/12/2018) di Rumah Betang Desa Pasir Panjang.

    “Dalam rangka lebih mengkokohkan NKRI, mari kita lebih mensinergikan kebersamaan, antar semua umat beragama di Kabupaten Kobar. Sehingga situasi dan kondisi Bumi Marunting Batu Aji Kotawaringin Barat ini keberadaannya tetap tertib dan aman,” kata Udan Ronda.

    Dijelaskan Udan, dengan digelarnya deklarasi oleh puluhan anggota Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad), bukan untuk pamer anggota.

    ”Tapi inilah kami para pemuda Dayak, yang dengan ihklas telah mendeklarasikan, pada intinya Pemilu serentak 2019 di Kobar harus tertib dan dan damai dan siap bersinergi menjalin kebersamaan, saling tolong ­menolong dengan siapapun, sehingga persatuan dan kesatuan semua umat beragama di Kabupaten Kobar,tetap bersatu,” ungkapnya.

    Bicara mengenai Ketua DAD, lanjut Udan, dalam waktu dekat akan digelar pemilihan Pengurus dan Ketua DAD yang baru.

    ”Karena Bapak Serelius sebagai Ketua DAD Kabupaten Kobar sudah meninggal dunia, nanti dalam waktu dekat akan digelar pemilihan pengurus dan Ketua DAD Kabupaten Kobar yang baru,” terang Udan.

    (man/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan