SKB CPNS Seruyan Diikuti 494 Orang Peserta

    Editor: A Uga Gara

    KUALA PEMBUANG -Sebanyak 494 orang peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Seruyan mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB).

    Tempat pelaksanaan berlangsung di Aula Pertemuan BKPSDM Kabupaten Seruyan dan berlangsung selama dua hari kedepan.

    Para CPNS yang berhak mengikuti SKB ini adalah CPNS yang dinayatakan masuk passing grade pada seleksi kompetensi dasar (SKD) dan yang masuk perengkingan.

    “Tes SKB ini akan kita gelar selama dua hari kedepan dan setiap 1 harinya itu terbagi menjadi 4 sesi,” kata Kepala BKPSDM Kabupaten Seruyan Hartono di Kuala Pembuang, Senin (10/12/18).

    Ia menjelaskan, pada pelaksanaan tes SKB ini berdasarkan dengan Peraturan Menteri PANRB (Permenpan) Nomor 61 Tahun 2018 tentang Optimalisasi Pemenuhan Kebutuhan/Formasi Pegawai Negeri Sipil yang menggunakan sistem rangking bagi peserta yang tidak memenuhi passing grade pada pelaksanaan tes SKD sebelumnya.

    “Jadi kalau yang lulus murni SKD atau yang memenuhi passing grade itu ada 46 peserta diberi label P1, sedangkan yang lulus menggunakan sistem rangking yang berdasarkan rangking sub unit kerja diberi label P2,” pungkasnya.

    (rdi/beritasampit.co id)