Kobar Akan Bebas dari Obat dan Makanan Berbahaya?

    PANGKALAN BUN – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) kini telah berdiri di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

    Karenanya, Bupati Kobar Hj Nurhidayah sangat bersyukur. Karena kalau ada obat dan makanan bermasalah, masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh melaporkan ke Palangka Raya, cukuk disini saja.

    “Alhamdullilah, kita bersyukur sekarang ini di Kabupaten Kobar sudah memiliki Kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Jadi kalau ada obat-obatan dan makanan yang bermasalah, masyarakat tidak usah harus jauh-jauh lapor ke Palangka Raya, karena di Kobar sudah ada kantornya,” kata Nurhidayah saat dikonfirmasi beritasampit.co.is usai membuka acara Penyebaran Informasi yang digelar Kantor Loka POM Kabupaten Kobar, Senin (11/12/2018).

    Acara Penyebaran Informasi tersebut bertajuk, “Kotawaringin Barat Sehat,Cantik dan Cerdas Bersama Badan POM” diikuti puluhan peserta dari pemilik apotek, toko obat dan grosir kosmetik, salon serta para pedagang lainnya.

    “Kami mengucapkan terimakasih kepada Ibu Bupati yang telah membuka acara ini, juga kepada para pengusaha yang telah hadir untuk mengikuti acara penyebaran informs yang digelar Loka POM Kabupaten Kobar, ” kata Kodon Tarigan.

    Menurut Kodon, tujuan dari penyebaran informasi dalam rangka pembinaan sekaligus dialog terbuka kami dengan para peserta.

    ”Saya menggelar acara ini,selain untuk bersilaturahmi juga memberi pembinaan tentang penggunaan dan penyimpanan obat dan makanan,agar masyarakat terhindar dari berbagai masalah.Dan kalau masyarakat sudah terhindar dari berbagai masalah maka masyarakat akan sehat,“ ujarnya.

    (man/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan