Kantor Sepi Kehadiran Anggota, Ternyata Ini yang Dilakukan DPRD Kotim..?

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT -Kantor DPRD Kotawaringun Timur sepi dari kehadiran anggota. Usut punya usut, ternyata 40 orang anggota tersebut sedang melaksanakan reses kedapil masing-masing.

    Hal itu berdasarkan jadwal Reses yang terhitung dari tanggal 10 Desember 2018. Para wakil rakyat Kotim itu akan menyambabgi 17 kecamatan se-Kabupaten Kotim.

    Anggota DPRD Kotim Dapil III yang dipimpin H Rudianur, saat ini sudah berada di wikayah Selatan Kotim.

    Sedangkan Dapil V, dipimpin Sutikno dan saat ini sedang berada di wilayah Utara Kotim, Kecamatan Mentaya Hulu, Telaga Antang, Antang Kalang dan Parenggean.

    “Kemaren kita sudah ke Kuala Kuayan, hari ini kita ke Karang Sari mungkin nantinya dilanjutkan ke Antang Kalang sampai daerah Desa dan Kecamatan lainnya di Wilayah Utara ini,” Ujar Sutik, Kamis (13/12/018).

    Sementara itu Dapil I, II dan IV meliputi Kecamatan Baamang, Seranau dan MB Ketapang masing-masing di pimpin, Handoyo, Rimbun dan Jhon Krislie serta Supriadi MT.

    Menurut Ketua DPRD Kotim HM Jhon Krislie, saat ini DORD Kotim sudah memasuki tahap persidangan tiga, memang biasanya kami di lembaga legislatif melakukan reses per daerah pemilihan.

    “Manfaatnya yakni selain menyerap aspirasi masyarakat kita juga memantau perkembangan program pemerintah,” jelasnya.

    Bahkan berdasarkan informasi dari beberapa anggota DPRD Kotim sejauh ini beberapa Kecamatan sudah di sambangi guna melakukan diskusi termasuk mengawasi terlaksananya program pemerintah daerah tersebut.

    “Kami saat ini rombongan sedang giat reses di Desa Karang Sari, mungkin nanti lanjut lagi untuk daerah Dapil Lima lainnya,” Ujar Cici Desylia anggota Komisi II DPRD Kotim tersebut.

    (drm/beritasampit.co.id)