Bupati Kotim Turun Langsung Membersihkan Lingkungan, Masyarakatnya Kapan?

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT – Implemen dari program Jumat Beriman (bersih, indah dan nyaman), Pemkab Kotim bersama Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kotim secara bergotong royong membersihkan halaman Gor Habaring Hurung Sampit.

    Dalam kesempatan itu, Bupati Kotim Supian Hadi turun langsung memimpin gerakan bahandep atau habaring hurung yang selama ini jadi motto daerah tersebut bumi “Habaring Hurung”.

    “Saya bersama Ketua ISSI Kotim melakukan pemantauan di halaman Gor Habaring Hurung, khususnya di depan pagar Gor empat hari yang lalu, dari pemantauan kami rumput-rumput mulai menutupi pagar bagian depan yang ada tulisannya Gor Habaring Hurung Sampit, oleh sebab itulah saya berserta seluruh anggota ISSI melakukan gotong royong agar tulisan Gor Habaring Hurung Sampit terlihat,” ucap Bupati Kotim Supian Hadi saat diwawancarai sejumlah wartawan, Jumat (14/12/2018).

    Supian Hadi mengatakan, kegiatan pembersihan halaman gedung-gedung bersama dengan ISSI akan terus dilakukan, hal tersebut dilakukan untuk memberi contoh kepada masyarakat, agar masyarakat membersihkan lingkungan sekitarnya.

    “Kegiatan ini dilakukan untuk mengajak masyarakat agar menjaga lingkungannya dan membersihkan lingkungan sekitarnya. Tidak hanya masyarakat saja, tapi seluruh pegawai dilingkungan Pemkab Kotim juga harus menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya kantor,” tambahnya.

    Supian Hadi berharap, kegiatan ini terus gencar dilakukan, tidak hanya dari komunitas sepeda saja, tapi seluruh organisasi dan masyarakat juga turut serta menjaga lingkungan, agar lingkungan sekitarnya bersih, indah dan nyaman.

    “Tentunya dengan lingkungan yang bersih, indah dan nyaman, maka akan mengurangi dampak penyakit-penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang kotor. Saya juga berharap kepada dinas terkait untuk lebih memperhatikan hal-hal tersebut, agar Kabupaten Kotim lingkungannya bersih,” akhirnya.

    (put/beritasampit.co.id)