Kapendam Jaya Soal Pembakaran Polsek Ciracas: Jika Oknum TNI Terlibat Akan Ditindak Tegas!

    Editor: A Uga Gara

    JAKARTA- Pelaku pembakaran Polsek Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (12/12/2018) dini hari, hingga kini belum terungkap. Meski terindikasi itu dilakukan oleh oknum TNI berdasarkan keterangan beberapa saksi mata di lapangan.

    “Sekitar 300 tentara datang malam itu, guna meminta keterangan soal pengusutan kasus tukang parkir yang mengeroyok TNI AL Kapten Komaruddin (47) di depan Minimarket Arundina, Senin (10/12/2018) siang,” pengakuan sumber yangbtdak brrsedia disebutkan namanya.

    Sementara itu, Kapendam Jaya Kolonel Infanteri Kristomei Sianturi menegaskan, apabila oknum TNI yang terlibat dalam insiden pembakaran Polsek Ciracas Jakarta Timur, maka akan ditindak tegas.

    “Jika ada anggota kami yang terlibat, kami tindak tegas sesuai hukum yang berlaku,” ujar Kristomei di Mapolda Metro Jaya, Jumat, (14/12/2018).

    Untuk itu, Kristomei menghimbau kepada masyarakat agar jangan terburu-buru menyimpulkan bahwa kasus pembakaran Kapolsek Ciracas itu dari Anggota TNI.

    Saat ini penyidikan masih dilakukan oleh tim Gabungan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya dan TNI terkait peristiwa tersebut.

    “Kasus ini kita masih selidiki. Dan saya yakin atas perintah Pangdam Jaya. Apabila ada oknum TNI yang terlibat dalam pembakaran itu. Kami akan melakukan proses hukum, ” pungkas Kolonel Infanteri Kristomei Sianturi.

    (ap/beritasampit.co.id)