Karang Taruna Berkibar Saat Pilkades Kotim 2018

    SAMPIT – Berlangsungnya pesta demokrasi pemilihan kepala desa serentak 48 desa sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB, di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu (15/12/2018) berjalan aman dan kondusif.

    Pada Pilkades tahun ini tidak saja diikuti kalangan swasta, Aparatur Sipil Negara, namun juga kalangan organisasi. Salah satunya adalah Agus Prawito yang berhasil menang dalam kompetisi pemilihan Kepala Desa Kandan. Agus sapaan akrabnya adalah Ketua Karang Taruna Desa Kandan dan Pengurus Karang Taruna Kotim.

    Agus menang telak mengalahkan 4 calon lainnya dengan perolehan 787 suara. “Ini tidak lepas sari dukungan semua pihak. Terimakasih atas kepercayaannya. Mudah-mudahan amanah ini dapat kami jalankan mohon doanya agar desa kami bisa maju dan berkembang,” kata Agus, saat dihubungi beritasampot.co.id, singkat melalui telepon selulernya.

    Sementara Ahmat Muzaki Ketua Karang Taruna Kecamatan Telaga Antang yang juga ikut sebagai salah satu calon Kepala Desa Buana Mustika menang dan mendapat perolehan 488 suara, mengalahkan 3 calon lainnya. Mendapat kabar itu, Ketua Karang Taruna Kalaimantan Tengah, Abdul Hafid kepada beritasampit.co.id mengucapkan selamat dan patut disyukuri.

    Menurutnya, Karang Taruna merupakan organisasi yang berada ditingkat terbawah dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. “Saya atas nama Ketua Karang Taruna Kalteng mengucapkan selamat. Mari berjuang bersama-sama. Majukan desa kita melalui Karang Taruna,” ucapnya.

    Hal yang sama juga diutarakan Ketua Karang Taruna Kotim Alang Arianto. Menurutnya keberhasilan dalam pilkades ini mungkin tidak saja hanya Agus dan Muzaki saja yang ikut Pilkades, akan tetapi masih ada pengurus Karang Taruna lainnya yang ikut Pilkades 2018. Namun lanjutnya, yang lebih penting adalah bagaiamana organisasi sosi Karang Taruna ini dapat terus berguna dan bermanfaat bagi masyarakat.

    (raf/beritasampit.co.id)