Pilih Kepengurusan Baru, HIMA Barito Utara Gelar Musyawarah V

    PALANGKA RAYA – Himpunan Mahasiswa Barito Utara (HIMA BARUT) Palangka Raya menggelar Musyawarah Mahasiswa (MUSMA) ke V pada Sabtu (15/12/2018) di Aula KNPI Provinsi Kalteng jalan Cilik Riwut KM 1 Palangka Raya.

    Ketua Panitia Musma ke V Hima Barut, Ifan Firdaus Pratama mengatakan bahwa kegiatan tersebut tentunya akan memilih kepengurusan yang baru organisasi tersebut serta akan merumuskan program-program kerja organisasi untuk kepengurusan periode yang akan datang.

    “Kegiatan ini berasal dari keinginan mahasiswa dan ini merupakan wujud tanggung jawab mahasiswa Barito Utara yang berada di Palangka Raya” ucap Ifan.

    Sementara itu kegiatan tersebut mestinya dihadiri oleh Perwakilan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara serta seyogyanya dihadiri oleh Ketua Hima Barut Demisioner namun acara pembukaan berlangsung tidak ada perwakilan dari pemerintah yang hadir.

    Menanggapi hal tersebut Pembina Hima Barut Palangka Raya, Paizal Rahman mengatakan bahwa sudah jauh-jauh hari pihak panitia kegiatan menghubungi pihak dari pemerintah Barito Utara namun karena ada sesuatu dan lain hal tidak ada perwakilan dari pemerintah kabupaten yang hadir.

    Sama halnya dengan ketidakhadiran Ketua Hima Barut Demisioner, namun dia mengatakan bahwa hal tersebut tidak akan mengganggu jalannya agenda Musma karena sebagian pengurus periode sebelumnya juga telah hadir dalam acara tersebut.

    “Harapan saya siapapun ketua Hima Barut yang terpilih nantinya agar dapat bertanggung jawab terhadap jabatan yang diembannya hingga kepengurusan berakhir. Serta dapat mengayomi mahasiswa Barito Utara lainnya dan dapat menjalankan organisasi dengan baik,” tutup Paizal.

    (apr/beritasampit.co.id)