Kapolres dan Wakapolres Kotim Turun Langsung Cek Keamanan Pilkades

988
PENGECEKAN: IST/BS- Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel (tengah) didampingi Wakapolres Kompol Dhovan Okatavianton saat melakukan pengecekan TPS di Kecamatan Ketapang, Sabtu (15/12/2018).

Editor: A Uga Gara

SAMPIT —Guna mengamankan Pilkades serentak di Kabupaten Kotim yang berlangsung hari ini dapat terjaga dengan kondusif, Polres Kotim menerjunkan ratusan personil ke tempat-tempat pemungutan suara (TPS).

Kapolres Kotim AKBP M Rommel merinci, ada 148 orang personel yang terlibat dalam pengamanan TPS tersebut.

“Dari 148 orang tersebut terbagi untuk pasukan pengamanan masyarakat (PAM) setiap TPS sebanyak 121 personil. Sedangkan 27 personil mengawasi dan patroli keliling,” rinci M Rommel, Sabtu (15/12/2018).

Dijelaskannya, dalam pengamanan tersebut Polrea Kitim dibantu oleh 21 orang personil Brimob.

Baca Juga:   ​MANTAP...Dermaga Desa Pelangsian Jadi Pusat Olahraga Warganya Lho !

“Tapi posisinya hanya stand by di markas komando untuk membackup wilayah Kotim atau Patroli TPS yang ada di dalam Kota Sampit,” jelas Kapolres.

Sementara itu, saat pelaksanaan Pilkades berlangsung, Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Dhovan Oktavianton melakukan pengecekan pengamanan TPS.

Menurut Rommrl, pengecekan yang ia lakukan bersama dengan wakilnya tersebut tidak lain guna mengecek kesiap siagaan anggotnya yang melaksanakan tugas dilapangan.

“Semua anggota dari markas Polres Kotim hari ini sibuk memantau, mengawasi dan melakukan pengamanan pelaksanaan Pilkades,” tuturnya.

Baca Juga:   Polres Gumas Pastikan Rumah Kosong Pemudik Aman

Dalam kesempatan itu, Kapolres bersama Wakapolres menyempatkan meninjau di dua kecamatan, yakni Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dan Kecamatan Mentaya Hilir Utara (MHU).

Dikatakannya, pengecekan itu dilakukan guna untuk memastikan pelaksanaan Pilkades di Kotim berlangsung dengan suasana yang kondusif.

“Tidak ada yang lain yang kami inginkan, di setiap kegiatan yang ramai di Kotim harus berlangsung kondusif. Dan alhamdulillah hingga sore menjelang malam hari laporan kita pilkades berlangsung kondusif,” katanya.

(im/beritasampit.co.id).