Optimalisasi Germas Mendapat Apresiasi Dari Forum Kabupaten Sehat

    PANGKALAN BUN – Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Samsudin, mewakili Plt Kepala Dinas Kesehatan setempat, mengatakan bahwa Forum Kabupaten Sehat/Kota Sehat di Pangkalan Bun mengapresiasi untuk optimalisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

    “Rapat koordinasi forum kabupaten/kota sehat di Pangkalan Bun, telah digelar Jumat 14 Desember 2018. Diisi dengan arahan dari Ketua Harian Tim Pembina Kabupaten/Kota Sehat yakni Kepala Bappeda M Fauzie,” kata Samsudin saat dikonfirmasi beritasampit Minggu (16/12/2018) melalui telephon selulernya. Menurut Samsudin, rapat yang difasilitasi oleh Dinkes dalam Forum CSR untuk optimalisasi Germas, dihadiri oleh Ketua Forum Kota Sehat Oktoriko beserta Anggota Forum.

    Selain itu juga ada dari berbagai Dunia Usaha, para tokoh penggiat Kesehatan masyarakat termasuk para akademisi. “Pada prinsipnya semua unsur mendukung untuk Kobar maju dalam kancah penggerakkan masyarakat untuk hidup sehat, nyaman dan ramah huni melalui perjuangan bersama dalam wadah Forum Kabupaten Sehat Kobar,” ungkap Samsudin.

    Ditambahkan Samaudun, Ketua Foum Kota Sehat Oktoriko menyatakan, sangat mengpresiasi atas rapat pertama ini dan dalam waktu dekat akan segera menata kelembagaan dan sekretariat.

    “Harapan saya, menata kelembagaan dan secretariat sebagai alat kelengkapan organisasi tentu saja harus segera menyiapkan diri agar bisa menjadi fasilitator dan penggerak Kabupaten sehat. Khususnya pada tiga tatanan yakni Pemukiman Sehat, Masyarakat Mandiri Hidupn Sehat dan Pariwisata Sehat,” beber Samsudin, yang bertindak sebagai Pimpinan Rapat.

    (man/beritasampit.co.id)