PT Korintiga Hutani Salurkan Bantuan Korban Banjir di Aruta

    PANGKALAN BUN – PT Korintiga Hutani (KTH) telah memberi bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, sayur dan lauk pauk lainnya serta makanan ringan sebanyak dua truck kepada korban banjir di Aruta. Bantuan tersebut diserahkan kepada Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah, kemudian langsung diserahkan wabup kepada warga masyarakat disekitar lokasi banjir, Kelurahan Pangkut Kecamatan Aruta, Senin (17/12/2018) sore.

    “Ada sekitar 40 rumah warga di Kelurahan Pangkut yang terendam air dan kami dari pemerintah daerah sudah terus berupaya untuk membantu warga. Kemarin, ibu bupati juga telah memberi bantuan sembako dan sekarang alhamdullilah baru ada satu pihak ketiga yaitu PT KTH yang telah membantu sembako kepada para korban banjir,” kata Wabup Ahmadi Riansyah, saat dikonfirmasi beritasampit, usai menyerahkan bantuan.

    800

    Menurut Wabup, perusahaan PT. KTH dalam waktu dekat melalui manajemen perusahaan akan mendistribusikan bantuan obat-obatan kepada warga dan untuk anak-anak sekolah. “Jadi saya mengimbau kepada warga masyarakat agar tetap waspada dan kalau ada warga yang sakit karena banjir segera melaporkan ke pak Lurah. Juga jajaran aparat kelurahan Pangkut harus terus berupaya monitoring warganya dan koordinasi dengan pihak kecamatan,” ujar wabup.

    Sementara piham manajemen PT KTH, Rois Sugito mengatakan, bahwa pihak perusahaan setiap ada musibah banjir selalu mendukung dan peduli memberi bantuan baik sembako maupun obat-obatan dan juga menyiapkan tenaga medis seperti dokter serta perawatnya kepada warga masyarakat di Kecamatan Aruta. “Mudah-mudahan bantuan sembako ini, bermanfaat untuk meringankan beban warga masyarakat,” terang Rois Sugito, saat dikonfirmasi beritasampit.co.id.

    (man/beritasampit.co.id)