Warga Setiruk Gempar, Temukan Mayat Setengah Bugil

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT — Warga Dusun Cemeti, Desa Setiruk, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotim digemparkan dengan penemuan sosok mayat laki-laki, Minggu (16/12/2018), sekitar pukul 14.30 WIB.

    Menurut Camat Pulau Hanaut Eddy Mashami, mayat tersebut diketahui bernama Yahya (56), warga Desa Bapinang Hilir.

    Saat ditemukan, jasat Yahya tergelerak di dalam perahu motor dengan kondisi setengah bugil atau hanya mengenakan celana dalam.

    “Benar adanya penemuan mayat itu pada hari Minggu (16/12/2018) kemarin, sekitar pukul 14.30 Wib. Korban berumur 56 tahun. Saat ditemukan hanya mengenakan celana dalam,” jelas Camat via pesan whatsapp, Senin (17/12/2018) malam.

    Dijelaskan Eddy, korban pertama kali ditemukan ole Aini, Roni dan Kasi. Ketiga orang saksi saat itu sedang naik kelotok bersama, lalu mereka melihat ada kelotok yang kandas diatas pasir pantai Dusun Cemeti.

    Merasa penasaran dengan apa yang mereka lihat, ketiganya pun memeriksa nya dan menemukan korban dalam posisi melengkuk didalam kalotok itu.

    Tidak berpikir panjang, ucap Camat, mereka langsung menghubungi warga setempat untuk mengevakuasi jasad korban.

    “Setelah warga berdatangan, jasad korban dievakuasi dan diantarkan ke kediamannya. Mereka tiba dirumah duka sekitar pukul 18.15 Wib,” jelas Camat Eddy Mashami.

    Sampai kini belum diketahui secara pasti dan jelas apa penyebab korban meninggal dunia. Kejadian itu juga sudah dilaporkan ke aparat kepolisian setempat oleh camat Pulau Hanaut.

    Namun hingga kini, belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian terkait penemuan jasad tersebut.

    (im/beritasampit.co.id).