KSOP Kumai Gelar Apel Angkutan Natal dan Tahun Baru 2019

    PANGKALAN BUN – KSOP Kumai beserta Jajaran instansi terkait, Selasa (18/12/2018) mengadakan apel kesiapan dalam rangka menghadapi pelaksanaan pelayanan dan pengamanan kegiatan angkutan laut Natal dan tahun baru 2019 di Pelabuhan Kumai.

    Peserta apel kesiapan ini dihadiri sekitar 100 personil dari perwakilan unit instansi pemerintah yang secara langsung bertindak dan bertanggung jawab untuk memberikan pelayanan dan pengamanan pelabuhan yang tergabung dalam POSKO NATARU 2018 di Pelabuhan Kumai.

    Kepala KSOP Kelas IV Kumai Capt Wahyu Prihartono mengatakan bahwa penyelenggaraan angkutan Laut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 akan dilaksanakan mulai taanggal 18 Desember 2018 sampai dengan 09 Januari 2019.

    “Kami juga telah melakukan kegiatan uji petik terhadap kesiapan armada kapal baik kesiapan jumlah maupun alat keselamatan yang tersedia diatas kapal serta jumlah armada kapal yang telah disiapkan untuk melayani kegiatan angkutan laut Natal 2018 dan tahun baru 2019 di pelabuhan kumai berjumlah 7 armada kapal dengan jumlah kunjungan 23 call,” kata Kepala KSOP Kumai Capt Wahyu Prihartono.

    Wahyu pun menambahkan Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud tanggung jawab pemerintah dalam memantapkan koordinasi antar petugas, instansi terkait, penyedia jasa dan para steak holder yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan kegiatan POSKO .

    “Sehingga diharapkan masyarakat dapat melaksanakan perjalanan liburannya berjalan lancar, tertib, selamat dan aman. Dan meminta kepada seluruh operator kapal yang melayani Angkutan Natal Laut 2018 dan Tahun Baru 2019 untuk memastikan kapal yang berlayar tidak melebihi kapasitas angkut dan dispensasi penumpang lebih yang diberikan,” imbuhnya.

    Khusus untuk kapal Roro, lanjut Wahyu, pengangkut penumpang dan kendaraan dihimbau agar berat muatan dikendaraan dan dimensinya tidak melebihi ketentuan serta tidak mengangkut muatan berbahaya tanpa mendapat izin sebelumnya.

    (man/beritasampit.co.id)