Pemuda Muhammadiyah Kapuas Kutuk Keras Pemerintah China Terkait Aksi Kejahatan terhadap Muslim Uyhgur

    KUALA KAPUAS – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Kapuas mengutuk dan mengecam keras atas kejahatan kemanusiaan yang dilakukan oleh Pemerintahan Komunis China terhadap masyarakat muslim Uyhgur.

    Demikian diungkapkan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kapuas M Busyrol Fuad dalam rilisnya yang diterima beritasampit.co.id, Rabu (19/12/2018).

    Kecaman mereka terhadap Pemerintah Komunis China ini, lantaran pembantaian demi pembantaian beberapa tahun ini terus berlangsung, penyekapan, penyiksaan dan pemaksaan idiologi atau paham komunis terus mereka paksakan kepada rakyat muslim uyghur.

    “Apa yang telah telah dan sedang pemerintah komunis China lakukan di Uyghur saat ini adalah suatu bentuk kebiadaban dan kejahatan kemanusian (Genocida) yang tujuan ingin menghilang salah satu etnik, hal ini tentu tidak dapat ditolerir dan tidak boleh terus menerus dibiarkan karena kejahatan seperti ini sungguh tidak berkeadaban dan berprikemanusiaan,” ucap pria yangbakrab disapa Fuad ini.

    Menurutnya, tidak ada satu aturan hukum manapun di dunia ini yang membenarkan dilakukankanya kejahatan kemanusian. Justru, lanjut Fuad, para pelaku kejahatan kemanusiaan harus diseret ke Mahkamah Internasioanal.

    Selanjutnya, kata dia, tidak perlu menjadi muslim jika ingin membela dan peduli terhadap penderitaan yang dialami oleh muslim Uyghur saat ini.

    “Sebab itu, detik ini juga kami dari PDPM Kapuas mengutuk dan mengecam keras kejahatan tersebut serta meminta pemerintah China untuk menghentikan perbuatan jahatnya tersebut dan meminta Dewan Keamanan PBB untuk segera menyelesaikan konflik kemanusiaan di Bumi Uyghur dan memintak DKPBB agar menyeret Presiden China ke Mahkamah Internasioanal untuk mempertanggungjawabkan perbuatannnya,” tukas Fuad.

    (irfan/beritasampit.co.id)