Hati-hati Berbuat Mesum di Taman Kota Sampit, Wajah Anda Terpapang Disini?

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT-Guna menghilangkan kesan negatif, Pemkab Kotim akan memasang kamera CCTV (Closed Circuit Television) di area Taman Kota Sampit.

    Menurut Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kotim, Ahmad Sarwo Oboi, upaya ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan mencegah perilaku negatif masyarakat, serta mempermudah dalam pengawasan.

    Pemasangan kamera pemantau ini, lanjutnya, tentunya mengantisifasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti pengerusakan tanaman atau fasilitas yang ada, pencurian bunga, mencegah perbuatan mesum atau kriminal lainnya yang mungkin bisa terjadi jika minimnya penerangan dan tidak adanya pemantauan.

    “Ada 13 CCTV yang nantinya kami pasang. Selain bisa dipantau dari jarak jauh, semua aktivitas di tempat itu selama 24 jam bisa diketahui,” jelas Ahmad Sarwo Oboi, Jumat (21/12/2018).

    Pemasangan kamera CCTV tetsebut rencananya, Disperkim Kotim akan bekerjasama dengan Diskominfo Kotim. Dengan dipasanhnya kamera pengawas ini diharapkan mengurangi pandangan negatif masyarakat tentang taman kota.

    Sebab tidak bisa dipungkiri, anggapan tersebut terlihat pada saat malam hari. Minimnya penerangan membuat kawasan tersebut gelap dibeberapa sudut. Hal ini tentunya dapat mengurangi minat masyarakat berkunjung ke salah satu destinasi keluarga di kota Sampit.

    “Untuk pusat pemaantauan nantinya ada di dua tempat, yakni oleh Diperkim dan Diskominfo. Dengan adanya penambahan fasilitas ini kita berharap kunjungan warga ke Taman Kota Sampit dapat meningkat,” tukasnya.

    (jun/Berita Sampit)