Imbauan ! AKP Yudha Setiawan: Jaga Kesehatan, Jangan Berkendara Bila Mengantuk

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT —Mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Polres Kotim menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah itu, agar menjaga kondisi fisik saat berkendaraan di jalan raya.

    Terutama sekali bagi mereka yang melakukan perjalanan jauh atau melakukan perjalanan ke tempat-tempat destinasi wisata dalam mengisi lubur Natal 2018 dan Tahun Baru.

    Himbauan tersebut disampaikan oleh Kapolres Kotim, AKBP M Rommel SIK melalui Kasatlantas AKP Yudha Setiawan, via pesan whatsapp, Jumat (21/12/2018).

    “Jangan memaksakan diri saat berkendara, istirahatlah 15 menit apabila sudah mengemudi dalam perjalanan yang cukup jauh,” ucapnya seraya mengingatkat.

    “Jika terus dipaksakan tubuh pengemudi akan lelah, jika badan lelah maka tidak akan fokus berkendara, dan akan menyebabkan terjadinya musibah,” jelasnya menimpali.

    Lebih lanjut dia mengingatkan, selain memperhatikan kondisi kesehatan badan yang harus fit ketika menempuh perjalanan jauh, kondisi kendaraan apapun yang digunakan harus diperhatikan kondisi kelayakannya. Baik sistem pengereman, mesin dan yang bersangkutan dengan kendaraan.

    “Lengkapi surat-menyurat kendaraan anda, pastikan semua aman agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan,” kata polisi berpangkat tiga balok dipundaknya itu.

    (im/beritasampit.co.id).