Hari Libur, Sampah Menumpuk

    SAMPIT – Pemandangan yang sudah biasa terjadi saat libur hari besar, Tempat Pembuangan Sampah (TPS) selalu penuh dan tidak ada petugas yang membersihkannya. Seperti halnya di jalan Kenan Sandan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

    Saat beritasampit.co.id melintas dijalan tersebut, nampak sampah menumpuk dan memanjang kurang lebih 10 meter berjejer dijalan tersebut. Hal tersebut membuat sebagian masyarakat yang melewati jalan tersebut merasa risih dengan tumpukan sampah yang memanjang dan mengeluarkan aroma tidak sedap.

    “Padahal sudah ada tulisan TPS ditutup tetap saja ada masyarakat yang membuang sampah di situ, sudah dua hari ini saya lihat tumpukan sampah ini,” ucap Dika salah satu pengedara yang melintasi jalan tersebut, Senin (24/12/2018). Tidak hanya itu saja, salah seorang warga tinggal berdekatan dengan tumpukan sampah itu juga merasa risih, sebab banyak pengendara yang lewat dan membuang sampah di tempat tersebut.

    “Ada pengendara yang sengaja membuang sampah di situ, padahal TPS sudah di tutup. Mudahan saja tumpukan sampah itu segera di angkut oleh truk sampah,” tambah Enda, salah satu warga lain yang bermukim di sekitar tempat pembuangan sampah itu.

    (put/beritasampit.co.id)