Ketua DPRD Kobar : Gelombang Pantai Keraya Cukup Tinggi, Warga Diminta Waspada

    PANGKALAN BUN – Memasuki akhir tahun kebiasaan masyarakat mengisi waktu libur untuk berkumpul bersama keluarga dan berlibur ketempat wisata.

    Objek wisata pesisir pantai Wilayah Kecamatan Kumai, Kotawaringin Barat (Kobar) salah satu tempat favorit para pengunjung. Namun melihat kondisi cuaca yang cukup buruk beberapa waktu ini, Ketua DPRD Kobar, Triyanto mengiatkan warga Kobar untuk lebih berhati-hati.

    “Suasana libur natal masih terasa, jadi saya imbau masyarakat agar selalu waspada kalau berlibur ke pesisir pantai, karena tiga hari yang lalu arus gelombang pantai cukup besar di sekitar pesisir pantai Desa Keraya,” kata Triyanto, saat dikonfirmasi beritasampit.co.id. Rabu (26/12/2018).

    Selain dirinya juga meminta kepada instansi terkait seperti kepada KSOP, Dishub, BMKG, Basarnas, BPBD, Pol Air, untuk selalu berkordinasi mengupdate data cuaca, gelombang laut dan memberikan informasi kepada masyarakat, terutama kepada para pelayaran dan masyarakat yang tinggal di tepian sungai dan laut.

    “Kepada masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah. Perhatikan keamanan dan keselamatan menjadi yang utama,” tegas Triyanto.

    (Man/Beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT