Aksi Anggota Pramuka Katingan, Tertibkan Lalu Lintas di Jalan Raya

    KASONGAN – Dalam rangka menciptakan kelancaran arus lalu lintas dan antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, Polres Katingan bekerja sama dengan anggota pramuka untuk tertibkan lalu lintas jalan.

    Hal ini dilakukan dengan melaksanakan pengaturan di depan pos pengaman maupun pos pelayanan operasi Lilin Telabang-2018 di Kota Kasongan dan Kereng Pangi, Kabupaten Katingan, yang dimulai sejak Selasa 25 Desember 2018.

    800

    Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting, SIK melalui Kabagops Kompol Donal Harianja menyampaikan bahwa perlibatan pramuka ini sebagai bentuk dukungan dalam mensukseskan operasi Lilin Telabang 2018 untuk mengamankan perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

    “Anggota Pramuka selalu ada pada saat hari-hari besar, libur panjang dan pergantian tahun untuk memabantu polisi dalam menertibkan Lalu Lintas salah satunya dengan melakukan pengaturan dijalan. Jadi dimohon kepada pengguna jalan agar mengikuti arahan adik-adik pramuka saat di jalan karena mereka sudah dibekali ilmu mengatur Lalu Lintas,” singkatnya kepada beritasampit.co.id.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT