Bupati Sukamara Targetkan Menjadi Daerah Penghasil Sapi Berskala Nasional

    SUKAMARA – Bupati Sukamara, Windu Subagio berupaya untuk menjadikan daerah yang dirinya pimpin menjadi penghasil sapi berskala nasional.

    Langkah yang dilakukan agar dapat mewujudkan daerah sentral sapi tersebut dirinya mulai dengan melakukan kunjungan kerja ke PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) di Desa Sulung, Kecamatan Arit Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah dimana perusahaan tersebut menerapkan budidaya sapi di perkebunan sawit.

    “Alhamdulillah kita bisa berkunjung ke PT SSMS ini dan diterima dengan baik oleh managemen disini dan juga kami melihat begitu cocoknya sapi terintegrasi dengan sawit, gemuk semua,” ujar Windu usai melihat ternak sapi yang dikembangkan oleh perusahaan tersebut.

    Menurut Windu, mimpi Kabupaten Sukamara untuk menjadi sentra penghasil sapi berskala nasional harus terwujud karena potensi yang dimiliki oleh Bumi Gawi Barinjam cukup memadai.

    “Tentunya untuk skala nasional juga selain potensi sawit dan lahan yang sudah ada juga harus didukung dengan investor seperti PT SSMS yang semoga bisa berinvestasi di Sukamara,” harap Windu.

    Dalam kesempatan itu juga Windu menegaskan jika berinvestasi di Kabupaten Sukamara tidak akan ada pungutan dan akan memberikan kemudahan dalam hal perijinan.

    “Intinya ya kalau berinvestasi selain berupa pajak yang menjadi suatu kewajiban selain itu tidak ada pungutan dan kita beri kemudahan apapun yang bisa kita dukung melalui perijinan atas kewenangan kabupaten kita akan beri kemudahan untuk investor,” tukas Windu.

    (enn/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT