Yuk Berkunjung Ke Negeri Para Sultan Turki

    Mendengar kata Istanbul atau Ankara, pasti sudah tidak asing lagi ditelinga, Turki “Sang Negeri Para Sultan”- negara unik perpaduaan antara peradaban Eropa dan Asia yang wajib ada dalam daftar tujuan kunjungan wisata. Selain memiliki perpaduan peradaban yang menakjubkan, Turki juga memiliki bentang alam yang luar biasa indah dengan berbagai ornamen historisnya yang menyiratkan berbagai kisah unik di dalamnya.

    Bagi yang ingin menghabiskan liburan dengan momen romantis bersama pasangan wajib mengunjungi Galata Bridge. Bila ingin sekedar menghabiskan waktu bersama keluarga sambil melihat indahnya bunga Tulip bermekaran, kunjungi Emirgan Park. Untuk penyuka sejarah dan bagunan-bangunan yang artistik khas bangunan kekaisaran Turki ottoman, salah satu destinasi wisata di Turki yang kamu wajib dikunjungi adalah Kastil Bodrum dan Topkapi Palace yang menjadi bukti kejayaan Kesultanan Turki di masa lampau.

    Pesona Blue Mosque yang Menawan

    Turki juga bisa dibilang sebagai negara dengan seribu masjid loh!. Tidak hanya berjumlah banyak, tapi masjid-masjid di sana dibangun dengan arsitektur yang luar biasa. Pernah mendengar Masjid Sultan Ahmed yang dikenal juga dengan Blue Mosque? Dengan keramik yang tersebar di dinding hingga kubah masjid yang didominasi oleh warna biru, keindahan masjid ini menjadi daya tarik tersendiri. Saat mengunjungi Blue Mosque, usahakan untuk mengenakan pakaian yang sopan dan tertutup. Tidak perlu khawatir bagi perempuan yang tidak berhijab tetap bisa mengunjungi Blue Mosque, karena akan dipinjamkan scarf yang disediakan oleh pihak masjid.

    Wisata Kuliner di Galata Bridge

    Sambil menunggu senja kunjungi tempat paling romantis di Turki, yakni Jembatan Galata atau Galata Bridge. Di sana kamu dapat menghabiskan waktu romantis bersama pasangan atau bersama keluarga menikmati senja pemandangan laut Mediterania. Saat lapar datang, ada banyak restoran dan cafe yang berada di bawah jembatan. Kuliner khas negeri para sultan yang wajib dicoba adalah sandwich ikan balık ekmek .

    Membuat Visa Kunjungan ke Turki

    Ada dua cara untuk mendapatkan visa kunjungan ke Turki. Pertama, Visa On Arrival (VOA) yang bisa didapat setelah terbang dengan Qatar Airways dan mendarat di Bandara Internasional Ataturk Istanbul. Jangan lupa untuk menyiapkan uang tunai sebesar 35 USD untuk membayar biaya pembuatan VOA. Jika tidak membawa uang tunai dollar amerika, ada fasilitas ATM di dekat counter VOA yang mengeluarkan uang dollar. Saat di counter VOA, setelah melakukan pembayaran paspor akan ditempel stiker visa Turki. VOA ini berlaku selama 30 hari bagi warga negara Indonesia.

    Cara kedua, membuat Visa Turki secara Elektronik (e-Visa). Pembuatan visa ini dilakukan sebelum keberangkatan jadi saat masih berada di Indonesia. Proses membuat visa Turki secara elektronik juga tidak sulit, hanya perlu menyiapkan paspor yang masih berlaku minimal 6 bulan, menyiapkan pembayaran dan mendaftar ke situs resmi visa negara Turki.

    Bagaimana? tertarik untuk datang ke Turki ? Pesan tiket Qatar Airways dari sekarang, dan rencanakan liburan menikmati keindahan peradaban laut Mediterania khas “Negeri Para Sultan” Turki.