Antisipasi Potensi Gangguan Kamtibmas Jelang Tahun Baru, Ini Langkah Polres Kotim

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT–Polres Kotawaringin Timur (Kotim) siap mencegah apapun potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), menjelang malam pergantian tahun baru di Kota Sampit.

    Guna memberi jaminan keamanan, personil Polres sudah digerakkan di lapangan. Hal itu disampaikan oleh Kapolres AKBP Mohammad Rommel.

    “Kami siap melakukan antisipasi serta pengamanan dimenjelang pergantian malam tahun baru. Saya pribadi mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Sampit untuk mengantisipasi sedini mungkin potensi gangguan kamtibmas,” ucap Rommel, Jumat (28/12/2018).

    Rommel menyampaikan langkah-langkah strategis pengamanan yaitu melakukan patroli rutin di beberapa titik yang dinilai rawan. Seperti patroli dialogis, dan mengajak warga mengaktifkan pos jaga di lingkungannya masing-masing.

    Selain itu, orang nomor satu di Polres Kotim ini mengingatkan kepada masyarakat untuk saling menghargai satu sama lain dalam kehidupan sehari-hari. Serta tidak melanggar aturan yang berlaku dan bersama-sama untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif.

    “Kami akan melaksanakan patroli dalam skala besar dengan mengikut sertakan instansi terkait, siapapun yang menggangu situasi kamtibmas atau melanggar aturan dan norma hukum yang berlaku, akan kita tindak tegas,” tegasnya.

    Ditambahkan Rommel, saat ini Polres Kotim tengah melaksanakan Operasi Lilin Telabang 2018, dengan menyebarkan ratusan personel yang dikerahkan dan dibagi ke dalam beberapa pos penjagaan dalam kota Sampit. Selain itu juga terdapat personel yang melakukan patroli rutin disetiap jalanan Kota Sampit.

    (im/beritasampit.co.id).