Musim Hujan, Kasatlantas Kotim Ingatkan Pengguna Jalan Berhati-hati Lewati Jalur Ini?

    SAMPIT – Mengantisipasi kemacetan, keamanan, kenyamanan dan keselamatan bagi masyarakat Kota Sampit yang melakukan perjalanan jarak jauh dalam rangka mengisi kegiatan malam pergantian agar selalu waspada.

    Hal itu disampaikan oleh Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) AKP Yudha Setiawan mewakili Kapolres Kotim AKBP Muhammad Rommel, sesuai dengan prediksi dari Badan Meteorologi Klimatologi Geografi (BMKG) saat rapat koordinasi lintas sektoral cuaca di Kotim cenderung hujan dalam beberapa Minggu diakhir tahun 2018.

    “Dengan demikian, diharapkan para pengguna jalan agar berhati-hati selama berkendara di jalan raya terutama saat hujan gerimis. Jangan malah menaikkan kecepatan kendaraan agar segera sampai tujuan, karena itu akan berakibat fatal bagi pengemudi itu sendiri dan pengguna jalan yang lain,” tutur Kasatlantas AKP Yudha Setiawan. Kemarin. Kamis, (27/12/2018)

    Polisi berpangkat tiga balok dipundak inipun menimbau agar saat musim hujan para pengendara menyiapkan jas hujan, atau berteduh demi keselamatan selama berkendara, apalagi bila saat berkendara membawa keluarga, kerabat dan sahabat.

    Sementara itu ditambahkanya, saat melintasi jalan Tjilik Riwut baik dari arah Palangka Raya menuju Kota Sampit dan sebaliknya agar selalu waspada dan berhati-hati karena disepanjang Jalan tersebut terdapat jalan tikungan menanjak dan menurun.

    “Kalau melewati Jalan Tjilik Riwut, apalagi disekitaran daerah Pundu dan Cempaga agar selalu waspada. Karena karakteristik jalan yang tikungannya menanjak dan menurun, sementara kalau mengarah ke Pangkalan bun atau sebaliknya untuk mengantisipasi musim hujan dan berhati-hatilah,” tambah AKP Yudha Setiawan.

    (im/beritasampit.co.id).

    EDITOR : MAULANA KAWIT