Kapolres Katingan Dampingi Kapolda Kalteng Gelar Aksi Kemanusian bagi Korban Tsunami

    Editor: A Uga Gara

    KASONGAN -Banyaknya korban Tsunami Selat Sunda yang melanda wilayah Kabupaten Padeglang dan Lampung Selatan mengundang kepedulian banyak pihak, tak terkecuali Polda Kalimantan Tengah (Kalteng).

    Sebagai bentuk kepedulian tersebut, Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko di dampingi Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting beserta rombongan hadir mrmberikan babtuan krmanusian krpada masyarakat korban di Pesisir Pantai Legon, Desa Banyuasih, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Sabtu (29/12/2018).

    “Kehadiran rombongan ini tidak lain dalam rangka menggelar aksi kemanusiaan terhadap suadara-saudara kita yang tertimpa musibah,” terang Kasubbag Humas Polres Katingan AKP Volvy Apriana via whatsapp.

    Volvy menjelaskan, aksi kemanusian tersebut memberikan tali kasih berupa bantuan kemanusian brrupa sembako yang diberikan oleh Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Kalimatan Tengah Ny Lina Anang Revandoko.

    Selain itu juga membuka posko pengobatan gratis bagi korban dan relawan dan juga penggelaran trauma healing kepada masyarakat khususnya anak-anak korban tsunami yang dilaksanakan oleh Psikologi Biro SDM Polda Kalimantan Tengah.

    Trauma healing, jelasnya dimaksudkan untuk menghilangkan ketakutan atau trauma akibat bencana yang melanda Banten.

    “Tidak hanya itu, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Katingan Ny Metha Dharma Ginting yang merupakan seorang dokter, juga ikut berperan aktif dalam aksi kemanusiaan tersebut dengan melakukan pengecekan kesehatan terhadap para korban dan masyarakat sekitar,” ujarnya.

    Dalam aksi kemanusian itu Polda Kalimantan Tengah menerjunkan langsung tim gabungan yang terdiri dari Tim Medis dan Tim Psikologi. “Hal ini sebagai bentuk aksi kemanusian dengan memberikan sentuhan langsung kepada korban untuk meringankan beban penderitaan para korban tsunami,” tukasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)