Jelang Tahun Baru, Polres Kotim Kembali Sisir THM di Kota Sampit

    SAMPIT – Beberapa Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kembali didatangi oleh Polres Kotim bersama intansi terkait seperti polisi militer, Kodim 1015 Sampit, Satpol-PP, Dinas Kesehatan, Subden Brimob Km 20 Jalan Jendral Sudirman, serta jajaran anggota Polres Kotim.

    Dalam kegiatan ini beberapa THM seperti karaokean Inul Vista, Family, D’Angels, dan diskotik Vino menjadi target pemeriksaan, hal ini dalam rangka cipta kondisi menjelang tahun baru 2019.

    “Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kambtibmas) di bumi habaring hurung tetap bisa terkendali, aman dan kondusif,” kata Wakapolres Kompol Dhovan Okatavianton mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Sabtu (29/12/2018) malam.

    Selain pengecekan identitas para pengunjung THM, pemeriksaan juga dilanjutkan dengan tes urine terhadap para pengunjung yang dicurigai mengonsumsi barang terlarang seperti narkotika, pil ekstasi.

    “Setalah ada beberapa yang dicurigai, langsung dilakukan tes urine, tapi tidak ada ditemukan adanya positif menggunakan narkotika atau sejenisnya. Kegiatan ini juga guna untuk mencegah adanya narkotika di THM dan bisa mempersempit ruang gerak bagi para pengedar,” tutur Wakapolres yang biasa disapa Dhovan ini.

    (im/beritasampit.co.id).

    EDITOR : MAULANA KAWIT