Jelang Tahun Baru, 31 Personel Polres Katingan Mendapat Kenaikan Pangkat

    Editor: A Uga Gara

    KASONGAN – Kurang dari 24 jam lagi, sebanyak 31 orang Anggota Polres Katingan resmi mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi per 1 Januari 2019.

    Upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting yang berlangsung di halaman Mapolres Katingan, Senin (31/12/2018).

    Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting mengatakan, kenaikan pangkat yang di tandai dengan pelaksanaan Korp Raport ini adalah merupakan dasar menentukan kedudukan dan pembinaan karier kedepan, serta sebagai dasar pengkajian kemampuan dan kualitas yang dimiliki.

    “Berarti beban dan tanggung jawab tugas bertambah, sehingga harus lebih matang dalam pola berpikir, lebih bijaksana dalam pengambilan keputusan sehingga akan dapat mensukseskan pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri sesuai dengan tuntutan masyarakat, serta harus bisa membawa diri, membina keluarga maupun hidup di dalam kehidupan sosial bermasyarakat,” terang Kapolres yang akrab dipanggil Dharma Ginting.

    Usai memimpin upacara Korp Raport, Kapolres Katingan kemudian, mempimpin tradisi pemasangan pangkat baru bagi anggota yang melaksanakan Korp Raport dengan dipasangkannya pangkat baru oleh istri anggota selaku Bhayangkari Polres Katingan.

    Tidak hanya itu, Kapolres Dharma Ginting juga memberikan ucapan selamat kepada 31 anggota Polres Katingan yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, juga kepada istri, orang tua, dan keluarga yang senantiasa mendampingi dan mendorong tugas-tugas yang di emban. Sehingga dapat meraih prestasi yang dapat dirasakan dan dibanggakan.

    Berikut kepangkatan 31 personil yang mengalamai kenaikan satu tingkat yaitu terdiri dari Ipda ke Iptu 2 personel, Bripka ke Aipda sebanyak 11 personel.

    Kemudian, dari Brigadir ke Bripka ada 4 personel, dari Briptu ke Brigadir ada 3 personel dan dari Bripda ke Briptu ada 11 personel.

    (ar/beritasampit.co.id)