Doa Keselamatan Penutup Akhir Tahun di Kobar

    PANGKALAN BUN – Luar biasa dipenghunjung malam jelang pergantian tahun dari tahun 2018 ke tahun 2019. Kota Pangkalan Bun Kabupaten Kobar dibanjiri doa bersama, yakni bagi umat Muslim doa di Masjid dan bagi umat agam lainnya berdoa di masing-masing tempatnya. Pantauan beritasampit.co.id, Senin malam (31/12/2018) sebelum acara penutupan akhir tahun yang digelar di Lokasi Bundaran Tugu Pancasila, sebelumnya malam itu usai shoal Isa di dihalaman Masjid Agung Riyadhlush Shalihin Pangkalan Bun, digelar doa bersama ribuan umat muslim yang diawali Tablig Akbar sekaligus Zikir dan Bersalawat.

    Memang luar biasa,peringatan detik-detik pergantian Tahun 2018-2019 di Kabupaten Kobart, tidak seperti tahun sebelumnya, ada pesta kembang api, terompet dan panggung hiburan, namun kali ini warga Pangkalan Bun khususnya lebih banyak berada di masjid dan gereja, berdoa untuk Bumi Marutning Batu Aji Kabupaten Kobar. Bupati Kobar, Hj Nurhidayah sejak Maghrib sudah berada di Masjid Agung Riyadhlush Shalihin Pangkalan Bun menghadiri acara Muhasabah dan zikir dan selanjutnya menghadiri Tablik Akbar sekaligus bersolawat dan berzikir.

    Kegiatan doa bersaama malam dilakukan sebangai bentuk keprihatinan dengan warga dibeberapa daerah yang terkena musibah, atau yang baru-baru ini bencana tsunami Selat Sunda, dengan korbannya Warga Provinsi Banten dan Provinsi Lampung. “Kita mendoakan selalu bagi korban tsunami, yang selamat diberikan ketabahan dan kesehatan dan bisa bangkit semangatnya kembali. Kita juga mendoakan daerah Kobar khususnya dn Provinsi Kalteng Umumnya, meminta kepada Yang Maha Kuasa untuk terhindar dari segala Bala dan Bencana,” kata Hj Nurhidayah.

    Bupati, juga menghimbau agar warganya tidak menyalakan petasan atau kembang api dan terompet, namun diisi dengan doa bersama keluarga, dan menurutnya lagi warga dipersilahkan membuat kegiatan sendiri dan disarankan untuk tidak berlebihan. Usai acara doa bersama di Masjid Agung Riyadhlush Shalihin, Bupati Hj Nurhidayah bersama rombongan unsure Forkopinda Kobar dan para tokoh ulama, melanjutkan doanya yang digelar khusus di Panggung Terbuka di lokasi Bundaran Tugu Pancasila Pangkalan Bun.

    (man/beritasampit.co.id)