Waspada, Prediksi Cuaca di Wisata Sungai Bakau Awan Berbentuk Kembang Kol

    KUALA PEMBUANG – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), menyampaikan Potensi Cuaca tiga hari Kedepan di Wisata Sungai Bakau dan Sungai Perlu, diprediksi hujan ringan, Selasa(1/1/2019). Pihak Kantor Stasion Meteorologi Bandara Kuala Pembuang, Kotawaringin Timur, Rahmat Wahidin Abdi Mengatakan, untuk Sungai Bakau Potensi Cuaca 3 Hari Ke depan prediksinya hujan ringan pada sore hingga malam hari dengan arah angin dari barat dan kecepatan angin maksimum 16 km/jam.

    Sedangkan untuk Sungai Perlu Potensi Cuaca 3 Hari Ke depan prediksinya hujan ringan pada siang hingga sore hari dengan arah angin dominan dari barat laut dan kecepatan angin maksimum 16 km/jam. “Namun tetap perlu diwaspadai adanya hujan lebat disertai angin kencang secara tiba-tiba sebab adanya wilayah pusaran angin di laut cina selatan yg memicu angin kencang serta suhu muka laut jawa yg menghangat yg menyebabkan pertumbuhan awan hujan cukup cepat, dan potensi gelombang tinggi di laut jawa berkisar 1,5-2,5 meter,” ujarnya.

    Oleh karena itu kami mengimbau jika masyarakat sudah melihat awan pekat berwarna hitam sperti kembang kol segera menjauhi wilayah pesisir, sebab itu salah satu pemicu munculnya angin kencang, dan angin kencang memicu terjadinya gelombang tinggi. “Untuk lebih update kami selalu memberikan peringatan dini cuaca ekstrim kab. kotim, seruyan, dan katingan di IG dan website kami di https://bmkgkotim.info,” pungkasnya.

    (rdi/beritasampit.co.id)