Aksi Nekat Wanita Curi Emas di PPM Berakhir Damai

    SAMPIT —Setelah diamankan oleh anggota Kepolisian sektor Ketapang, wanita yang mencoba melakukan aksi nekat mencuri emas di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) akhirnya diselesaikan secara kekeluargaan.

    “Pihak korban dalam hal ini pemilik toko emas Bina Sepakat ibu Hanisah meminta agar masalah kasus pencurian itu diselesaikan secara kekeluargaan, begitu juga permintaan dari pelaku yang berinisial AKY,” ucap Kapolsek Ketapang AKP I Kadek Dwi Yoga Sidhimantra mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Selasa (1/1/2019).

    Kejadian tersebut cukup membuat pemilik toko emas Bina Sepakat serta beberapa masyarakat yang lalu lalang di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Pasalnya sebelum melakukan aksi pencurian yang terjadi pada hari Selasa (1/1/2019) sekitar pukul 11.00 Wib AKY berpura datang sebagai pembeli.

    Namun, tidak lama pelaku berusaha melakukan penukaran emas imitasi miliknya dengan milik korban. Akan tetapi, aksinya tersebut lebih dahulu lebih diketahui oleh pemilik toko, hingga akhirnya pelaku diamankan ke pos jaga satpam PPM sebelum diamankan ke Polsek Ketapang.

    “Pelaku ini berusaha menukar emas imitasi miliknya dengan milik korban, akan tetapi aksi pelaku lebih dulu diketahui oleh pemilik toko. Emas yang ingin dicuri dengan cara ditukar dengan emas imitasi itu seberat empat gram emas 420 jenis 357 model gelang,” tutup polisi berpangkat tiga balok dipundak itu.

    Seperti diberitakan, seorang wanita yang belum diketahui identitasnya diduga mencuri emas perhiasan di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa (1/1/2019).

    Menurut salah satu Satpam PPM yang meminta namanya tidak disebutkan, bahwa pelaku awalnya berpura-pura datang sebagai pembeli di toko emas Bina Sepakat, namun tidak disangka pelaku malah memiliki rencana jahat dengan mencuri emas tersebut.

    “Tadi menurut keterangan pemilik toko Bina Sepakat, emas yang ingin dicuri tersebut jenis gelang. Kalau untuk berapa gram emasnya saya tidak terlalu mengetahuinya,” ungkap sumber yang berhasil dikonfirmasi itu.

    (im/beritasampit.co.id).