Kado Awal Tahun, Korem 102/Panju Panjung Terima Dua Pucuk Senpi dari Warga

    KUBU RAYA – Di awal tahun, Komando Resort Militer 102/Panju Panjung menerima 2 (dua) pucuk senjata api rakitan laras panjang dari masyarakat.

    Hal ini dikatakan Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe dalam rilisnya yang diterima beritasampit.co.id, Rabu (2/1/19).

    Aulia Fahmi Dalimunthe menjelaskan, dua pucuk senpi rakitan tersebut diterima oleh Kapten Inf Suradi bersama dengan anggotanya Serma Suwoto dan Serka Hendri Antono. Ketiganya, menerima dua pucuk senpi rakitan dari saudara Ami (34), warga Jalan Tjilik Riwut Km 38 Desa Sei Gohong, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada, Selasa (1/1/2019).

    “Saudara Ami menyerahkan secara sukarela dua pucuk senpi rakitan miliknya,” terang Kapendam XII/Tpr.

    Lanjut dia, Ami menyerahkan senpi setelah sebelumnya menghubungi Suradi yang menyampaikan niatnya untuk menyerahkan dua pucuk senpi rakitan tersebut. Kemudian ditindaklanjuti oleh Suradi dengan mendatangi rumah Ami dan langsung menyerahkan senpi rakitan tersebut.

    “Dua pucuk senjata api rakitan laras panjang tersebut masih dalam kondisi baik dan berfungsi, untuk saat ini sudah diamankan di Makorem 102/Pjg,” pungkas Kapendam XII/Tpr ini.

    (Kodam XII/Tpr/irfan/beritasampit.co.id)