Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Sampit Lakukan KKN di Kecamatan Kota Besi

    SAMPIT-Sedikitnya 65 mahasiswa semester VII STKIP Muhammadiyah Sampit, Kotawaringin Timur mengikuti Kulian Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

    Dipimpin Ketua Yayasan STKIP Muhammadiyah Sampit, Apuanur MPd, beserta dosen pembimbing lapangan dan panitia KKN lainnya. Kedatangan rombongan peserta KKN diterima langsung oleh Camat Kota Besi, Ninuk Muji Rahayu, dalam acara serah terima di Aula Kecamatan setempat.

    “Semoga mahasiswa peserta KKN dapat melaksanakan tugas dengan baik dan ilmu yang di dapat di bangku kuliah bisa di terapkan di desa untuk mendukung program-program desa,” kata Ketua Yayasan STKIP Muhammadiyah Sampit,Apuanur, Kamis (3/1/2019).

    Hal terpenting, lanjut Apuanur, mahasiswa peserta KKN bisa menjaga nama baik pribadi dan menjaga citra almamater, serta mampu melaksanakan tugas keguruan.

    “Sehingga muncul kesan positif dari masyarakat atau warga setempat terhadap STKIP Muhammadiyah Sampit. Karena dengan apa yang di lakukan akan mencerminkan kepribadian sesungguhnya sebagai intelektual yang telah menempuh kuliah di perguruan tinggi,” ujarnya.

    Dirinya berharap, kegiatan KKN dapat menghasilkan desa binaan yang dapat meningkatkan kemampuan masyarakatnya untuk dapat membangun desa mereka secara swadaya.

    Sebab mengembangkan desa binaan merupakan pilihan yang tepat dan strategis baik untuk kepentingan STKIP Muhammadiyah maupun kepentingan pembangunan khususnya di kecamatan tersebut.

    “Harapan kami program KKN STKIP Muhammadiyah Sampit akan memberikan dampak positif, yaitu membina sumber daya manusia di pedesaan dengan pendekatan pendidikan. Sebab dari sudut pembangunan nasional,” ungkapnya.

    Sementara Camat Kota Besi, Ninuk Muji Rahayu mengatakanharapannya kepada para mahasiswa, agar bisa menjadi motivator di tengah-tengah masyarakat dan dapatmengaplikasikan ilmu dengan realita kehidupan masyarakat dan bertanggung jawab.

    “Semoga adik-adik mahasiswa nanti dapat memberikan dedikasi nyata dengan melaksanakan tugas pengabdian pada masyarakat serta menunjukkan bahwa mahasiswa di daerah benar-benar mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya di kecamatan Kota Besi,” pungkasnya.

    (jun/beritasampit.co.id)