ANEH!! Kebakaran di Jalan Merpati Palangka Terjadi Dua Kali Jumat

    PALANGKA RAYA-Setelah kurang lebih satu jam berjuang, tim pemadam akhirnya berhasil menjinakkan api yang melahap rumah milik Nyoman di Jalan Merpati, Palangka Raya, Jumat (4/1/2019) malam.

    Pantauan di lokasi kejadian, tim pemadam menerjunkan sedikitnya enam unit Mobil Pemadan dibantu mesin kompa. Dimana sumber air yang digunakan menyemprot titik api yaitu bersumber dari parit sekitar, mengingat saat kejadian sedang terjadi hujan lebat.

    Awal kejadian diperkirakan sekitar pukul 19.00 Wib dan tim pemadam berhasil memadamkan api sekitar pukul 20.05 Wib. Belum diketahui penyebab kebakaran.

    Namun diduga akibat arus pendek. Pasalnya, beberapa menit sebelum kebakaran hujan lebat disertai angin kencang dan sambaran petir/kilat yang cukup besar.

    Informasi yang dihimpun beritasampit.co.id di lokasi kejadian, saat kebakaran terjadi rumah dalam kondisi kosong. Sementara pemiliknya sedang sakit dan terbaring di rumah sakit.

    “Istri dan anak-anak pemilik rumah, semuanya sedang berada di rumah sakit. Jadi saat terbakar rumah sedang kosong,” tutur sumber yang tak bersedia namanya disebutkan.

    Kebakaran Duakali Jumat

    Secara kebetulan, kebakaran yang terjadi di Komplek Perumahan Jalan Merpati, Palangka Raya sudah dua kali terjadi. Beruntung tidak merembet kerumah lain, padahal komplek tersebut daerah padat penduduk.

    Kejadian pertama terjadi pada siang hari, Jumat, 2 Oktober 2018. Rumah Nomor 18, pemilik atas nama Haji Karyanto. Sedangkan kebakaran yang baru saja terjadi, rumah nomor 11, pemilik diketahui atas nama Nyoman.

    (gra/beritasampit.co.id)