Dewan Perketat Sektor Pengawasan Program Pemerintah Daerah

161
Wakil Ketua DPRD Kotim H Supriadi MT

Editor: A Uga Gara

SAMPIT- Wakil Ketua DPRD Kotim H Supriadi MT menegaskan, jajaran legislatif terus meningkatkan pengawasan terkait program-program pemerintah daerah.

Bahkan menurutnya, baik unsur pimpinan maupun komisi-komisi dengan bidangnya masing-masing, sudah sejak awal jalannya program tersebut sudah melakukan pengawasan.

“Diperketat bukan berarti selama ini tidak ketat, akan tetapi lebih diperketat agar semua program yang dijalankan oleh pemerintah kita benar-benar berjalan dengan baik,” ujarnya Jumat (4/1/2018).

Ketua DPD Golkar Kotim ini juga menjelaskan sektor pengawasan memang merupakan kewajiban DPRD bukan hanya untuk mengawasi, akan tetapi akan menjadi acuan dan bahan evaluasi dalam pembahasan APBD berikutnya.

Baca Juga:   Komisi III DPRD Kotim Minta Disdik Tindak Tegas Guru Malas Ngajar

“Supaya anggaran terserap dengan baik, pengerjaan proyek-proyek yang ada hasilnya memuaskan dan juga bisa rampung sesuai target dan cepat difungsikan bagi masyarakat,” timpalnya.

Sejauh ini menurutnya proses berjalannya program pemerintah daerah masih berjalan sehingga perlu dikawal hingga selesai.

“Bukan hanya kami di dewan saja masyarakat juga wajib mengawasi karena itu menyangkut kebutuhan jangka panjang untuk kita semuanya,” Tuturnya.

Diketahui APBD murni tahun 2019 mencapai 1,8 triliun rupiah yang mana saat ini sudah diserap oleh pemerintah daerah untuk program pembangunan dan sebagainya.

Baca Juga:   Pemindahan Ibu Kota Negara Perlu Disegerakan

(drm/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments