Angin Kencang Terjang Rumah Walet di Pagatan Hingga Rusak Berat

677
CUACA EKSTRIM: IST/BS - Suasana Bhabinkamtibmas Kelurahan Pegatan Hulu Brigpol Leander mendatangi lokasi robohnya bangunan Walet

Editor: A Uga Gara

KASONGAN -Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah pesisir Kabupaten Katingan, Jumat (4/1/2019).

Bangunan rumah sarang walet milik H Sabrin di Kelurahan Pegatan Hulu, Kecamatan Katingan Kuala, Kabupaten Katingan diterjang angin hingga rusak berat.

Pasalnya, sebagian atap terbang terbawa angin kencang dan hampir menimpa rumah warga disekitarnya.

Dari kejadian tersebut, diperkirakan kerugian mencapai Rp 10 Juta. saat kejadian itu juga bersama dengan kodisi listrik padam akibat kabel listrik tertimpa reruntuhan atap.

Kapolsek Katingan Kuala Ipda Bahrul Ilmi, S Sos, melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Pegatan Hulu Brigpol Leander mendatangi lokasi robohnya bangunan itu dan melakukan patroli untuk memastikan tidak ada kerusakan rumah dikarenakan cuaca ekstrim.

Baca Juga:   Sederhana dan Nikmat! Ngopi Bareng Wartawan Cara Kapolsek Katingan Hilir Jalin Sinergitas

“Kami dari jajaran Polsek Katingan Kuala, meminta warga untuk selalu berhati-hati dalam beraktivitas sehari-hari. Karena belakangan ini sering terjadinya cuaca ekstrim secara tiba-tiba karena hal tersebut letak posisi kecamatan Katingan Kuala saat ini berada di pesisir Pantai,” ucap Brigpol Leander melalui Kabbag Humas Polres Katingan, AKP Volvy Apriana, Sabtu (5/1/2019).

(ar/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments