Klik “Berita Sampit” Berita Dalam Genggaman Era Digital Milenial

785
Dody Rafliansyah, S.Pd

Oleh: Dody Rafliansyah***

Tak terasa, beritasampit.co.id sudah memasuki umur 4 tahun. Media independen yang lahir pada 7 Januari 2015 ini mampu menghadirkan berita-berita yang menarik dan menjadi rujukan pembaca khsusunya warga Kalimantan Tengah (Kalteng).

Selama berjalan, beritasampit co.id yang berada dalam naungan PT Sampit Digital Media, mencakup semua wilayah kabupaten di Kalimantan Tengah dengan resulusi 20.000 viewers, terus mendapat respon positif dari para pembaca.

Saran dan masukan terus diterima serta terus diaplikasikan untuk memajukan media yang berdomisili di Kota Sampit ini. Tentu saja tanpa jasa mereka pekerja kuli tinta yang profesional dan tangguh beritasampit.co.id tidak akan mampu berdiri hingga sekarang ini.

Tidak mudah mendirikan sebuah media. Apalagi aturan dari Dewan Pers terus diperketat, dasar hukum, sampai pada verifikasi administrasi dan faktual media itu sendiri. Artinya banyak media online yang mulai tumbuh, namun sudahkah aturannya dilengakapi ?

Baca Juga:   HEBAT, Dua Tokoh Besar Seruyan Dipilih Jadi Nama Bandara dan RSUD Seruyan, Mau Tau?

Tentunya, beritasampit.co.id selalu mengedepankan hal yang berkaitan tentang demikian. Karenanya, beritasampit.co.id terus membangun dan tumbuh hingga sampai saat ini. Kembali lagi pada pembahasan sebelumnya, dimana beritasampit dalam genggaman era digital milenial.

Internet sudah menjadi sumber informasi dan berita di era modern yang fektif dan efisien. Tak perlu repot, bahkan dengan ponsel cerdas dan koneksi internet nirkabel, informasi bisa didapat dari genggaman tangan. Tentunya, masyarakat Kalimantan Tengah sudah nyaman dalam mendapat berita yang cepat, inspiratif dan berkarakter.

Selam empat tahun, beritasampit.co.id juga terus meningkatkan kualitas. Jika tidak ada aral, website resmi beritasampit.co.id di tahun keempat ini juga akan meluncurkan aplikasi yang dapat diakses langsung oleh pengguna tanpa harus mengetik situs di ponsel smartphone.

Baca Juga:   PKK Kotim Peduli HIV/AIDS, Ratusan Pelajar dan Mahasiswa Mendapat Penyuluhan

Untuk itu, beritasampit.co.id selalu dan akan menjadi media yang unggul dalam hal lembaga pendidikan jurnalistik. Saat ini, rekrtutmen para jurnalis di beritasampit.co.id adalah mereka pemuda yang kreatif yang ingin memajukan daerahnya melalui media. Tentu saja melalui pelatihan yang dilakukan secara berkala meningkatkan kualitas dari beritasampit sendiri.

Dengan capaian itu, saya selaku pribadi sangat bersyukur berada dalam lingkaran beritasampit.co.id. Dengan perjuangan hingga sampai saat ini, media ini diharapkan terus menjadi rujukan pembaca khsusunya warga Kalimantan Tengah. Selamat Hari Jadi Berita Sampit, terus menjadi media yang profesional dan bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah….semoga*

Komentar Facebook

comments