Pelaku Usaha Bayar Pajak, Pembangunan Kobar Meningkat

    Editor : Maulana Kawit

    PANGKALAN BUN – Bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah membayar wajib pajak (WP) daerah, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) memberikan penghargaan kepada WP yang dianggap terbaik dan taat membayar pajak di halaman Kantor Bapenda Kobar, Senin (7/1/2019).

    Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Bupati Kobar Nurhidayah di dampingi Ketua DPRD Kobar Triyanto dan diterima oleh Simbolus dari GM Operation Downstream PT SBI Sumali.

    Terkait hal tersebut, Bupati mengatakan bahwa apresiasi dan penghargaan pada WP daerah ini adalah bentuk kebersamaan dan kekompakan antara pelaku usaha dan Pemkab Kobar dalam rangka membangun Bumi Marunting Batu Aji.

    “Seperti yang sering kami sampaikan, untuk membangun Kabupaten Kobar, tentunya kami tidak bisa jalan sendiri, tanpa kontribusi teman-teman pelaku usaha yang merupakan WP,” jelas Nurhidayah

    Karena, lanjut Bupati, dengan pajak yang dibayarkan tersebut, tentunya merupakan salah satu upaya mengumpulkan pendapatan daerah yang digunakan untuk pembangunan daerah.

    Sementara itu Ketua DPRD Kobar Triyanto mengaprsiasi kinerja Bapenda dalam acara pemberian apresiasi kepada wajib pajak daerah.

    Selain itu melihat capain bapenda selama ini dirinya secara kelembagaan memberikan apresiasi, namun belum bisi di bilang optimal 100 persen, ia bahkan mengajak Kepala Dinas untuk melibatkan media, dari medialah banyak membantu.

    “Misalkan yang belum membayar pajak, apabila membaca berita bisa mengerti dan secara langsung akan memenuhi kewajibanya untuk membayar pajak,” papar Triyanto.

    (Man/Beritasampit.co.id)