Tingkatkan Kemampuan, Polda Kalteng Gelar Combat Intelijen

    Editor : Maulana Kawit

    PALANGKA RAYA – Sebanyak 90 bintara Polda Kalteng mengikuti pelatihan CI (Combat intelijen) di SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng, Bukit Rawi, Pulang Pisau, Senin (07/01/2019).

    Pelatihan yang dilaksanakan selama 10 hari ini, dibuka oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko melalui Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Kombes Pol Benone Jesaja Louhenapessy, SIK, MH.

    Dalam amanatnya saat upacara pembukaan Irwasda mengatakan, Pelatihan Combat Intelijen ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan personel intelijen agar dapat memiliki analisa tajam dan terasah yang identik serta melekat sebagai kemampuan penguasaan fungsi Intelijen tempur. Seperti kemampuan penyelidikan, pengamanan, penggalangan dan infiltrasi.

    “Dengan pelatihan ini diharapkan para peserta mampu menyerap dan mengaplikasikan seluruh materi latihan dengan baik dan dapat dijadikan bekal dalam melaksanakan tugas sehari-hari ataupun tugas khusus,” tegas alumni Akpol 90 ini.

    Selama 10 hari peserta pelatihan bermalam di tenda yang berada di Lapangan Tembak SPN dan materi yang diberikan lebih banyak praktek lapangan.

    Untuk diketahui, upacara pembukaan ini juga dihadiri oleh Gadik pembina fungsi dari Ditintelkan dan Satbrimob Polda Kalteng.

    (Aul/berita sampit.co.id)