Sekolah Diminta Pastikan Siswa Buang Sampah pada Tempatnya

600
Sekretaris Komisi III DPRD Kotim, Hero Harapanno Mandouw.

SAMPIT – Demi mendukung program Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur yang mana saat ini sedang pesat-pesatnya menggalakkan hidup sehat sekaligus bersih. Komisi III DPRD Kotim mendorong agar sekolah-sekolah memastikan siswa dan siswinya dapat mengambil peran.

Hal ini sebagaimana disampaikan Sekretaris Komisi III DPRD Kotim Hero Harapanno Mandouw, Selasa (8/1/2019).

Menurutnya, peran aktif siswa baik tingkat sekolah dasar hingga sampai ke tingkat mahasiswa harus memberikan contoh kepada masyarakat.

“Terutama murid SD, SMP, dan bahkan SMA serta perguruan tinggi. Kita harus memberikan contoh dan pelajaran kepada masyarakat yang tidak memahami arti kesehatan dan pentingnya kebersihan guna menghindari berbagai macam jenis penyakit mematikan,” katanya.

Baca Juga:   Pecahkan Permasalahan Relokasi Ujung Pandaran, DPRD Kotim Adakan RDP

Legislator Demokrat ini juga meminta agar para orangtua maupun guru-guru di sekolah membina para muridnya untuk keberlangsungan hidup sehat dan bersih sampai kedepannya mereka bisa menerapkan dalam kehidupan mereka sehari-hari.

“Kewajiban kita sebagai orangtua sangat penting mendidik anak-anak kita atau murid kita agar mau perduli terhadap lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan atau mengingatkan keluarga kita akan pentingnya hidup sehat,” tutup Hero Harapanno Mandouw.

(drm/beritasampit.co.id)

Editor : Irfan