Tiga Depo Sampah Sehati Resmi Beroperasi

    Editor : Maulana Kawit

    SAMPIT – Memberikan kenyamanan kepada masyawakat Kotawaringin Timur (Kotim) dalam mengatasi masalah sampah, pemerintah daerah melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) membuat terobosan baru dengan meluncurkan depo sampah.

    Peluncuran depo sampah ini diresmikan langsung Bupati Kotim, Supian Hadi yang disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng Habib H Said Ismail saat bersamaan dengan HUT Kotim ke 66.

    “Dalam rangka hari jadi Kabupaten Kotim ke 66, pemeritah daerah meresmikan 3 depo sampah yang diberikan nama Depo Sampah Sehati, dan saksikan langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng,” ucap Bupati Kotim Supian Hadi saat diwawancarai, Selasa (8/1/2018).

    Depo sampah merupakan tempat pemilihan sampah yang diangkut dari Tempat Pembuangan Sampah (TPS), karena dengan seperti itu saat di bawa ke Tempat Pembuang Akhir (TPA) sampah non organik dan organik bisa dibedakan.

    Untuk memudahkan akses pengangkutan depo sampah dipusatkan di tiga titik, yakni Jalan Rahadi Usman, Jalan MT Haryono dan Jalan HM Arsyad.

    “Pembangunan depo ini di dalam perkotaan, bertujuan untuk mendekatkan sampah kepada masyarakat, sehingga dengan seperti itu sampah tidak lagi dianggap kotor dan bau, karena jika dikelola dengan benar, masyarakat akan mendapatkan keuntungan dari sampah tersebut,” tambahnya.

    Selain itu pemerintah daerah juga akan membuat taman bermain untuk anak-anak serta mendirikan cafe di depot agar menjadi tempat bersantai masyarakat.

    (Put/Beritasampit.co.id)