Legislator Ini Nilai Penggunaan Perencanaan DD dan ADD di Kotim Semrawut

512
Anggota DPRD Kotim, Ari Dewar (kiri).

SAMPIT – Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Ari Dewar menilai sejauh ini penggunaan maupun perencanaan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) di daerah setempat masih semrawut.

Hal ini terlihat dari wacana kerja desa yang dinilai tidak sesuai dengan apa yang sudah direncanakan dari hasil Musrenbangdes maupun kasus-kasus yang menimpa oknum kepala desa sampai terjerat kasus korupsi terkait dana tersebut.

“Penyelewengan masih terus terjadi dan ini fakta bahwa semrawutnya penggunaan dana-dana anggaran dari pemerintah tersebut mirisnya bukan hanya kepentingan umum yang melenceng tetapi kasus korupsinya yang juga menonjol,” ujarnya Ari Dewar, Rabu (9/1/2019).

Baca Juga:   DPRD terus Sarankan Pembangunan Tanggul Pemecah Ombak

Ketua DPC Partai Gerindra Kotim ini juga menjelaskan, dalam hal ini pemerintah daerah harus lebih memperketat pengawasan yang diikuti pembinaan untuk desa-desa di Kotim saat ini.

“Artinya sejauh ini belum ada satupun desa di daerah kita yang benar-benar bersih dan baik dalam pengelolaan maupun penggunaan anggaran Dana Desa dari pemerintah pusat maupun ADD dari Kabupaten ini jadi pembelajaran untuk kita semua,” tutupnya.

(drm/beritasampit.co.id)

Editor : Irfan

Komentar Facebook

comments