Warga Desa Bangun Harja Kompak Bangun Budaya Gotong Royong

    KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengapresiasi terhadap kebersamaan warga Desa Bagun Harja Kecamatan Seruyan Hilir Timur yang masih membudayakan budaya gotong royong dalam menjaga kebersihan desa mereka. Hal ini diungkapkan salah seorang anggota DPRD Seruyan Dra. Hj. Masfuatun dari Dapil I kepada wartawan.

    Menurut politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, sikap membudayakan budaya gotong royong yang dilakukan warga Desa Bangun Harja terserbut patut dicontoh dan ditiru untuk menjaga kebersamaan persaudaraan dalam membersihkan lingkungan.

    “Budaya gotong royong seperti yang dilakukan warga Desa Bangun Harja perlu kita tiru, karena akan mempererat kebersamaan kita. Dan kami mengapresiasi apa yang telah dilakukan warga Desa Bangun Harja yang terus menjaga budaya gotong royong ini,” katanya, (10/1/2019)

    Karena ujar wakil ketua Komisi A ini, sekarang ini budaya gotong royong sudah mulai memudar dan sangat berbeda jauh dengan di masa silam. Yangmana, saat zaman eraglobalisasi ini, penerapan nilai-nilai gotong royong mulai menurun. Orang-orang sudah memikirkan kebutuhan mereka sendiri tanpa memperhatikan lingkungan sekitar. Padahal, setiap manusia merupakan makhluk sosial yang selalu membutuhkan bantuan orang lain.

    “Dulu sikap budaya gotong royong ini menjadi sikap hidup bangsa, tapi sekarang karena terpengaruh oleh budaya Barat yang agresif dan dinamis, yang hanya mementingkan kebebasan individu. Dampak globalisasi ini telah mempengaruhi hampir semua aspek kehidupan yang ada di masyarakat, salah satunya adalah aspek budaya gotong royong,” ujarnya.

    (sti/beritasampit.co.id)