12 Kali Berturut-turut Terima Piala Adipura, Terima Kasih Pasukan Kuning

    Editor : Maulana Kawit

    PANGKALAN BUN – Kabar gembira masyakat Kotawaringin Barat (Kobar) kembali meraih penganugerahan Adipura ke 12 yang nantinya akan di serahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, di Auditorium Dr Soejarwo Gedung Manggala Wanabakti Jakarta Pusat.

    Menyambut rasa syukur dan kebanggaan ini, Piala Adipura Ke 12 tahun 2019 rencananya Rabu, 16 Januari 2019 akan diarak keliling Kota Pangkalan Bun dan Kota Kumai.

    Dalam acara syukuran Adipura ke 12, Bupati juga akan memberikan bingkisan sebagai tanda terimakasih kepada Pasukan Kuning telah memberikan penghargaan kepada sejumlah komponen masyarakat.

    Pemberian bingkisan kepada pasukan kuning, sebab selama ini keberadaan pasukan kuning menjadi garda terdepan dalam menangani masalah sampah di dalam kota baik Pangkalan Bun dan Kumai hal itu alasan Bupati Kobar akan memberikan apresiasi, seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

    “Setelah penerimaan itu paling istirahat sehari lalu tanggal 16 Januarinya baru balik ke Pangkalan Bun, dimana nanti ada pemyambutan di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, kemudian acara syukuran yang titik kumpulnya di kantor Pemda, lalu baru kita keliling kota, termasuk ke kota Kumai”, kata Bambang Djatmiko Kepala DLH didampingi M Robianoor Kabid Pengelola Sampah dan Limbah B3 DLH Kabupaten Kobar, saat dikonfirmasi beritasampit.co.id Jumat (11/1/2019).

    Pasalnya, perolehan piala Adipura ke 12 ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat serta pihak terkait lainya yang konsisten untuk menjaga lingkungan.

    “Kami ucapkan juga terima kasih kepada semua media baik cetak, TV lokal maupun online selama ini selalu membantu kami, sehingga Kabupaten Kobar bisa meraih piala Adipura selama 12 kali berturut-turut,” ucap Bambang Djatmiko.

    (Man/Beritasampit.co.id).