Ketua DPRD Kotim Ingatkan Caleg, Jangan Sampai Hembuskan Isu SARA

246
Ketua DPRD Kotawaringin Timur HM. Jhon Krisli

Editor: A Uga Gara

SAMPIT – Ketua DPRD Kotawaringin Timur HM. Jhon Krisli mengingatkan kepada seluruh Calon Anggota Legislatif (Caleg) agar sama-sama menjaga stabilitas keamanan di tahun politik 2019 ini.

Dia juga berharap agar aroma politik di daerah ini tidak dikait-kaitkan dengan isu-isu suku, agama, ras dan antar golongan (SARA) yang dapat menimbulkan suatu perpecahan dan menjadi konflik berkepanjangan.

“Harapan saya semua pihak baik Caleg DPR RI DPD DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten sama-sama berpolitik menyatukan bukan menimbulkan konflik di masyarakat. Kita berpolitik tentunya untuk membangun,” ucapnya berharap, Jumat (11/1/2019).

Baca Juga:   Halikinoor: Kafilah  KotimCukup Diperhitungkan dalam MTQ

Salah-satu politikus senior di Partai PDI Perjuangan Kotim ini juga meminta agar Bawaslu lebih agresif dalam melakukan pengawasan maupun penindakan terkait pelanggaran-pelanggaran apabila ditemukan dilapangan.

“Harapan kami Bawaslu dan KPU tetap konsisten dan juga lebih terbuka termasuk mensosialisasikan untuk menolak kampanye yang mana bersifat Sara tersebut,” urainya.

Hal ini wajib dilakukan oleh pihak-pihak berkompeten seperti KPU dan Bawaslu guna menghindari berbagai hal negatif berkaitan dengan dampak isu sara tersebut nantinya.

“Kita ketahui pihak kepolisian secara nasional bahkan internasional sudah jauh hari mengecam dan mensosialisasikan agar isu-isu sara ini tidak terjadi di negara kita,”Tutupnya.

Baca Juga:   Perbaikan Jalan Didua Desa di Pulpis Mulai Dilakukan, Kabid BM : Tidak Ada Proyek Siluman

(drm/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments