Perdana, STIH Kuala Kapuas Cetak 24 Sarjana

580
Ketua STIH Kuala Kapuas Rayhani SH MH, Wakil Bupati Kapuas Drs HM Nafiah Ibnor MM, Mantan Gubernur Kalteng Dr Agustin Teras Narang, para undangan dan wisudawan berfoto bersama usai pelaksanaan prosesi wisuda, Sabtu (12/1/2018).

KUALA KAPUAS – Melalui sidang senat terbuka, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah menggelar wisuda sarjana Srata S1 sekaligus Dies Natalis, bertempat di Gedung Kesenian Gandang Garantung, Kota Kuala Kapuas, Sabtu (12/1/2019).

Prosesi wisuda tersebut dipimpin Ketua STIH Kuala Kapuas Rayhani SH MH di dampingi sejumlah anggota senat. Sebanyak 24 orang wisudawan mengikutinya sekaligus dikukuhkan.

Tampak hadir Wakil Bupati Kapuas Drs HM Nafiah Ibnor, mantan Gubernur Kalteng Dr Agustin Terang Narang yang berkesempatan memberikan orasi ilmiah, Sekretaris Yayasan STIH Kuala Kapuas Junaidi dan undangan lainnya.

Baca Juga:   Sah! Ben-Nafiah Resmi Dilantik Sebagai Bupati-Wakil Bupati Kapuas

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil mendapat gelar S1 dan mengharapkan para lulusan sarjana dapat berprestasi dan sukses di dunia kerja.

“Tantangan ke depan telah menunggu, handaknya tantangan itu tidak dijadikan penghambat untuk terus maju, jadikanlah sebagai peluang untuk berkarya meraih masa depan yang lebih baik,” ucapnya.

Kemudian ia berharap agar wisudawan dan wisudawati dapat mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat di STIH Kuala Kapuas kepada masyarakat.

Baca Juga:   HMI Kapuas Gelar Dialog Publik Menangkal Hoax Menjelang Pesta Demokrasi

Sementara itu, Sekretaris Yayasan STIH Kapuas Junaidi mengaku bangga dan bahagia karena perjuangan pihaknya bersama akhirnya bisa mencetak para sarjana baru di bidang hukum. Karena, menurutnya, tujuan kampus ini adalah bisa menghasilkan orang-orang yang berpengetahuan hukum, dalam artian bisa membangkitkan supremasi hukum di Indonesia.

“Dengan mencetak orang-orang yang paham tentang hukum akan membantu secara signifikan pemahaman maupun pelaksanaan tentang negara hukum,” ungkapnya didampingi Ketua STIH Kapuas Rayhani.

(irfan/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments