Dewan Minta Dinas Pasar Dan Pertamina Stabilkan Hargs Elpiji 3 Kilo

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Jainudin Karim minta kepada Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar serta PT Pertamina setempat menindak tegas pihak-pihak terkait yang menyebabkan harga Gas Elpiji 3 Kg meroket di wilayah itu.

    Legislator Partai Gerindra ini juga menjelaskan permasalahan Gas Elpiji bersubsidi tabung 3 kilo gram saat ini di Kotim bukan permasalahan yang sepele yang mana dampaknya dirasakan oleh masyarakat.

    “Kami minta dinas terkait dalam hal ini tidak hanya melakukan survei atau berdasarkan pantuan saja, termasuk pihak Pertamina sebagai distributor tentunya mereka juga berfungsi sebagai pengawasan apakah sudah tepat sasaran atau belum pendistribusiannya,” Ujarnya Senin (14/1/2019).

    Menurut Jainudin, pihak PT Pertamina dan Pemerintah Daerah bertanggungjawab ataa mahalnya harga jual beli Gas Elpiji bersubsidi tersebut yang mana jauh melenceng dari harga yang ditetapkan oleh pemerintah.

    “Mereka berkewajiban mengembalikan atau normalisasi harga sesuai Harga Eceren Tertinggin (Het) setidaknya jangan sampai diatas angka 30 ribu. Karena sudah jelas harga yang ditetapkan oleh pemerintah,” Tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)