DPM-PPTSP Siap Ikuti Pameran Investasi

    Editor: A Uga Gara

    SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PPTSP) berencana akan mengikuti pameran investasi dibeberapa daerah.

    Menurut Kepala DPM-PPTSP Sukamara, Iswan Gemayana pameran investasi yang bakal diikuti tersebut bertujuan untuk mempromosikan potensi invenstasi yang dimiliki Kabupaten Sukamara, sehingga akan menarik minat investor untuk menanamkan modalnya.

    “Memang tahun ini ada beberapa kegiatan pameran investasi yang ada diluar daerah, diantaranya ada yang akan kita ikuti seperti di Bali atau di Jogja,” kata Iswan, Senin (14/1/2019).

    Rencana potensi daerah yang akan dipamerkan dalam kegiatan tersebut yaitu kekayaan alam yang dimiliki Sukamara seperti luas lahan untuk industri dan juga pertanian serta perkebunan.

    “Kita tawarkan ini untuk berbagai pengembangan seperti untuk bidang peternakan maupun bidang industri lainnya,” ujar Iswan.

    Dengan tampil dalam pameran investasi ini maka diharapkan peluang atau keinginan untuk investor datang dan membuka usaha di Kabupaten Sukamara semakin tinggi sesuai dengan ketersediaan sumber daya yang ada.

    “Untuk mengikuti pameran ini juga kita nantinya akan memilah pelaksanaan didaerah mana yang memiliki peluang yang cukup bagus untuk menawarkan produk yang kita bawa,” ucap Iswan Gemayana.

    (enn/beritasampit.co.id)