Pembangunan Zona Integritas Perlu Gerakan Menyeluruh

    Editor : Maulana Kawit

    PANGKALAN BUN – Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Negeri Pangkalan Bun, menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) perlu ada gerakan menyeluruh, itu lah yang diminta Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Triyanto.

    “Pencanangan pembangunan zona intergritas, menuju WBK dan WBBM, yang telah diikrarkan oleh Pengadilan Negeri Pangkalan Bun saya sangat mengapresiasi. Dan perlu ada gerakan menyeluruh ditiru oleh pemerintah daerah, terutama di wilayah bebas korupsi untuk pelayanan umum. Sehingga ada kepastian bagi masyarakat bisa melayani dengan cepat, tepat dan tidak ada pungutan yang tidak jelas,” kata Triyanto,saat dikonfirmasi beritasampit.co.id. Selasa (15/1/2019).

    Lanjut Triyanto, Langkah Pengadilan Negeri yang secara terbuka membuat Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi, kedepannya harus diprogramkan oleh Pemkab Kobar sehingga wilayah bebas korupsi bukan hanya dikalangan vertical (Kejaksaan dan Pengadilan) saja, tapi juga dikalangan horizontal ( jajaran SOPD) harus segera dicanangkan.

    “Namun tentunya, apa yang telah diikrarkan dalam pencanangan pembangunan zona integritas wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani. Harus benar-benar dilaksanakan sepenuh hati, karena tanggung jawabnya besar, harus berhadapan dengan janji dan sumpah kepada Tuhan YME,” terang Triyanto.

    (Man/Beritasampit.co.id).